THE HERITAGE PALACE SOLO

SHARE

The Heritage Palace termasuk tempat wisata Baru di Solo yang mampu menarik perhatian banyak wisatawan karena konsepnya yang unik. Objek wisata ini baru diresmikan tahun 2018 tepatnya pada tanggal 9 Juni. Pada awalnya tempat ini merupakan Pabrik Gula Gembongan yang sudah ada sejak tahun 1892 silam. Agar dapat dimanfaatkan kembali akhirnya bangunan tua ini disulap menjadi tempat liburan menarik. Kawasan Pabrik Gula ini memiliki luas sekitar 2.2 hektar dan terdiri dari 9 bangunan lengkap dengan cerobong asapnya. Namun hanya 3 bangunan saja yang bisa diakses oleh para pengunjung termasuk halaman outdoornya. Tempat ini mengambil tema eropa klasik yang terlihat dari bentuk bangunan dan barang-barang antik yang menghiasi setiap tempat. Karena itulah bangunan bekas pabrik ini disebut sebagai heritage palace yang berarti istana warisan.

Daya Tarik The Heritage Palace

The Heritage Palace Terkenal dengan tampilan bangunannya yang unik dan konsep yang mirip dengan Museum Angkut di Malang. Diluar hal tersebut, masih ada daya tarik lain dari tempat satu ini berikut diantaranya.

  1. Keindahan Kawasan Outdoor
  2. Museum 3D
  3. Eksplor Ruangan Indoor

Selain itu juga dapat berfoto di dalam Omah Kwalik dan terlihat seperti berada di langit-langit rumah. Di tempat ini juga tersedia fasilitas bermain Anak bernama Kids Town yang pasti membuat Anak-Anak betah dengan permainan yang ada.

Harga Tiket Masuk The Heritage Palace

Kategori

Harga Tiket

Kawasan Outdoor

Rp30.000,00

Terusan Indoor Weekdays

Rp45.000,00

Terusan Indoor Weekends

Rp55.000,00

Terusan Lengkap Weekdays

Rp55.000,00

Terusan Lengkap Weekends

Rp65.000,00

Parkir Motor

Rp2.000,00

Parkir Mobil

Rp5.000,00

Parkir Bus

Rp10.000,00

Untuk pengunjung yang tingginya kurang dari 100 cm tidak dikenakan biaya masuk sama sekali. Selain itu biaya ini berlaku umum untuk pengunjung dewasa atau anak-anak. Anda yang membeli tiket terusan Lengkap bisa bebas mengunjungi berbagai tempat yang ada di dalam kawasan The Heritage Palace.

Fasilitas The Heritage Palace

  1. Taman Bermain Anak Kids Town
  2. Food court
  3. Fasilitas Umum

Lokasi The Heritage Palace

The Heritage Palace terletak di Kabupaten Sukoharjo dan hanya berjarak 9 kilometer saja dari pusat kota Solo. Alamat tepatnya di Jl. Permata Raya, Dukuh Tegalmulyo RT 002/RW 008, Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Jam Operasional The Heritage Palace

The Heritage Palace buka setiap hari, jam operasional wisatawan bisa berkunjung:

Senin - Kamis buka mulai dari pukul 10.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Jumat - Minggu, buka pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 21.00 WIB.

Meskipun buka sampai pukul 21.00 WIB loket pembelian tiket masuk hanya melayani hingga pukul 17.00 WIB. Sehingga saat sore hari sekitar jam 15.00 WIB tempat ini sudah ramai dengan para pengunjung

https://salsawisata.com/the-heritage-palace-solo/