Wisata Kuliner Semarang Yang Patut Kamu Coba

SHARE

5 Kuliner Malam di Semarang yang Buka hingga Waktu Sahur - Tribun Travel

Tak hanya menawarkan tempat-tempat wisata bersejarah dan menarik, nyatanya Kota Semarang juga memiliki wisata kuliner malam yang menggiurkan dan patut kamu coba ketika berkunjung ke Semarang.

Berikut ini adalah beberapa wisata kuliner malam di Semarang yang bisa kamu datangi : 

1. Nasi Gandul Pak Memet 

Nasi gandul Pak Memet merupakan salah satu tempat makan nasi gandul yang tersohor akan rasanya di Kota Semarang. Di warung nasi gandul Pak Memet, kamu diperbolehkan memilih jenis lauk yang tersedia untuk melengkapi gurihnya kuah nasi gandul. Kebanyakan lauk yang ditawarkan adalah daging sapi dan aneka jeroan, seperti babat, usus, kikil, paru, limpa, lidah, ati, dan otak. Tak hanya itu, buat kamu yang nggak doyan jeroan bisa memilih lauk lain seperti telur atau gorengan. Dari banyaknya pilihan lauk tersebut, lauk daging sapi yang paling banyak diminati di nasi gandul Pak Memet.

Seporsi nasi gandul Pak Memet dibandrol dengan harga yang berkisar antara Rp15.000 hingga Rp17.000. Nasi gandul yang bertempat di Jalan Dr. Cipto No. 12, Bugangan ini buka setiap hari mulai pukul 16.00 WIB – 21.30 WIB.  

2. Nasi Liwet Bu Widodo 

Kuliner malam yang satu ini merupakan menu legendaris yang telah ada sejak tahun 1994 dan wajib untuk kamu coba. Seporsi nasi liwet di warung Bu Widodo ini berisikan nasi, sayur labu siam, tahu opor, telur bumbu, krecek, suwiran daging ayam, dan berbagai lauk tambahan lainnya seperti berbagai pilihan sate jerohan, telur muda, usus, opor daging ayam kampung, dan kerupuk. Harga sepiring nasi liwet bu widodo termasuk ramah di kantong yaitu sebesar Rp11.000.

Buat kamu yang ingin berkunjung warung makan ini berlokasi di Jl. Simpang Lima, Karangkidul, Semarang. Warung nasi liwet Bu Widodo buka setiap hari, mulai pukul 17.00 WIB – 24.00 WIB. 

3. Nasi Kucing Pak Gik 

Buat kamu yang sedang berkunjung ke Kota Semarang dan ingin merasakan kuliner malam berupa nasi kucing, maka angkringan nasi kucing Pak Gik bisa menjadi solusinya. Warung nasi kucing ini telah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga saat ini tak pernah sepi pengunjung. Angkringan ini menawarkan berbagai pilihan nasi kucing, dan lauk pendamping seperti tahu bacem, mendoan atau martabak. Tak hanya makanan saja angkringan Pak Gik juga menyediakan pula berbagai macam minuman, terutama tehnya yang kental dan spesial. Harga rata-rata tiap menunya sebesar Rp 500-2.500 saja

Berlokasi di jalan Inspeksi, Gabahan, Kota Semarang. Nasi kucing Pak Gik buka mulai pukul 23.00 sampai dengan 04.00 WIB. 

4. Nasi Goreng Babat Pak Hengky 

Nasi goreng tak luput menjadi kuliner malam yang harus kamu coba ketika berada di Semarang, salah satunya yaitu warung nasi goreng babat Pak Hengky. Nasi goreng babat Pak Hengky adalah salah satu nasi goreng yang paling banyak dicari oleh wisatawan di Kota Semarang yang penasaran akan kenikmatannya. Harga yang ditawarkan pun termasuk rama di kantong yaitu mulai dari Rp25.000 saja. 

Warung nasi goreng ini bertempat di Jalan Puri Anjasmoro Blok K, Tawangsari,  Kota Semarang. Buka mulai jam 5 sore hingga 11 malam. 

5. Waroeng Semawis 

Buat kamu yang berkunjung saat akhir pekan, maka tempat kuliner yang satu ini bisa masuk kedalam daftar wisata kuliner yang harus kamu cicipi yaitu Waroeng Semawis atau yang bisa disebut juga sebagai pasar malam Semawis. Pasar malam yang satu ini menawarkan berbagai pilihan makanan dan camilan yang bisa kamu coba, seperti tahu walik berisi daging ayam, ikan atau udang. Untuk membuat mulutmu terasa manis, cobalah dawet beras durian yang segar. 

Buat kamu yang ingin mengunjungi pasar malam ini bertempat di daerah gang pecinan tepatnya di jalan Gang Warung No. 50, Kauman, Kota Semarang. Pasar malam Semawis hanya buka di hari Jumat-Minggu mulai dari pukul 6 sore sampai 10 malam

 

https://www.tripzilla.id/destinasi-wisata-kuliner-malam-semarang/33980