AIR TERJUN JUMOG SURGA YANG HILANG DI LERENG GUNUNG LAWU

SHARE

Air Terjun Jumog merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Di lokasi wisata yang dibuka sejak 2004 ini, kalian dapat menikmati indahnya air terjun setinggi 30 meter. Eksotisme air terjun setinggi 30 M ini, sangat sayang jika dilewatkan untuk diabadikan. Di sini ini disediakan pula arena mainan, kolam renang anak-anak, rumah makan, dan panggung hiburan. Destinasi wisata berlokasi Jl. Berjo, Gandu, Berjo Kecamatan Ngargoyoso ini menyajikan keasrian alami air terjun dengan aneka fasilitas pendukung wisata.

Pemandangan Memukau

Akses menuju lokasi Air Terjun Jumog tidaklah sulit. Kalian hanya perlu trekking sekitar 400 meter, menyusuri jalur yang sudah tersedia. Jarak tersebut ditempuh dengan berjalan kaki, melewati sekitar 116 anak tangga.

Berjalan menyusuri jalur tersebut, kita akan disuguhi pemandangan yang memukau. Seolah berjalan di lembah antara dua bukit dengan rimbunan yang masih asri. Selama perjalanan akan terlihat juga pemandangan sekitar lereng Gunung Lawu yang asri.Begitu sampai di air terjun, akan langsung terasa hawa dingin, khas pegunungan. Terlihat juga sungai muara air terjun dan jembatan penghubung antara dua sisi jalur trekking.

Keindahan lanskap alam kawasan wisata air terjun ini bernuansa hijau asri dan sejuk. Pepohonan rindang serta tumbuhan paku yang tumbuh di sekitar areanya membuat udara terasa segar. Panoramanya bertambah apik dengan hadirnya punden berundak dari bebatuan alam. Suara percikan air terjun dipadu dengan merdunya kicau burung yang hidup di kawasan tersebut. Mengingat keindahan tersebut, Air Terjun Jumog mendapat julukan sebagai The Lost Paradise atau Surga yang hilang.

Aliran Air Terjun Jumog sangat deras sehingga membuat wisatawan yang berdiri di dekatnya basah. Derasnya curahan air terjun mengalir ke sungai kecil yang ada di depannya. Sungai ini dilengkapi jembatan yang memungkinkan wisatawan berpindah dari satu sisi ke sisi lainnya. Harga tiket masuk ke Air Terjun Jumog sebesar Rp 10.000,00/orang, untuk wisatawan lokal. Sementara bagi wisatawan mancanegara dikenakan tarif Rp 25.000,00.

Jam Buka Air Terjun Jumog

Anda bisa berkunjung ke kawasan wisata air terjun Jumog setiap hari, buka dari pagi hingga sore hari, mulai dari jam 08:00 hingga jam 16:00.

http://www.infodik.id/2021/06/air-terjun-jumog-surga-yang-hilang-di.html