Resensi

Water Blaster Semarang

 

Water Blaster mengusung konsep waterpark pertama dan terlengkap yang ada di Semarang, menyajikan wahana yang seru mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menjadikan tempat ini selalu ramai oleh pengunjung.

Lokasi 

Water Blaster bertempat tidak jauh dari kawasan Simpang Lima, sekitar 7 km beralamat di Jl.Bukit Candi Golf no.1, Semarang 50274, Indonesia dan perjalanan dapat ditempuh melalui komplek Jangli dan Jl. Wahidin atau Jl. Sriwijaya. 

 

Waterpark Graha Candi Golf

 

 

Wahana

  • Water Slide
  • Slide Race
  • Family Slide
  • Lazy River
  •  Bandulan
  •  Cross Over
  • Flying Fox
  • Kolam Ombak
  •  Paint Ball

Fasilitas

  1. Race Cafe.
  2. Blaster Shop.
  3. Food Court.
  4. Gazebo.
  5. Noah Ship.
  6. Star Plaza.
  7. Toilet.

Harga Tiket Masuk

Selasa-Jumat : 60.000

Sabtu-Minggu : 80.000

Jam Buka 

Senin : Tutup

Selasa-Jumat : 10.00-17.30 WIB

Weekend dan Hari Libur : 07.00-17.30 WIB

sumber : https://www.hargatiket.net/water-blaster-semarang/#!

https://mytrip123.com/tempat-wisata-di-semarang/

wedang cemohe 768x576

 

Mungkin jika di daerah-daerah lainnya orang banyak menyebutnya dengan wedang jahe. Yang membedakan wedang jahe khas Blora ini dengan wedang jahe lainnya adalah adanya tambahan bahan seperti roti tawar, irisan kelapa kecil, kacang tanah goreng dan susu krim. Minuman yang satu ini sangat cocok diminum malam hari saat udara dingin.

sumber : https://lagimakan.com/makanan-minuman-khas-blora/

tape singkong

 

Mojowetan – Pada dekade 1980 – an, stereotipe kota tape membuat para muda dukuh Sugihan desa Mojowetan kecamatan Banjarejo merasa malu. Pasalnya tape merupakan makanan masyarakat desa dan identik dengan kemiskinan dan jauh dari kata modern. Namun, gaya pandang ini perlahan mulai berubah kala banyak anak muda dukuh Sugihan yang merantau keluar kota. Kerinduan para perantau akan kampung halaman membuat mereka merindukan manisnya tape dukuh Sugihan.Ketika para perantau ini kembali ke kampung halaman mereka merasa bersyukur bahwa tapai belum punah dari kampung mereka. Bahkan, usaha rumah tangga ini dikembangkan oleh hampir semua penduduk dukuh Sugihan.

Tape merupakan makanan yang terbuat dari hasil fermentasi ketela atau ketan yang memiliki rasa manis dan asam. Blora sendiri memiliki tape khasnya yang bernama Tape Sugihan. Sugihan diambil dari nama tempat tape ini dibuat yang terletak di Desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo.

sumber : https://lagimakan.com/makanan-minuman-khas-blora/

https://www.bloranews.com/sugihan-kota-tape-dari-ejekan-menjadi-kebanggaan/

penjorangan

 

Penjorangan adalah cemilan khas Banyumas yang terbuat dari ketupat yang digoreng. Makanan ini biasanya dibentuk mirip bantal, karena dibuat dari ketupat yang dibelah. Ketupat yang digunakan adalah jenis ketupat yang dibungkus plastik. Ketupat ini dibelah lalu dilumuri adonan tepung dan bumbu kemudian digoreng setengah matang seperti menggoreng mendoan.

sumber : http://tempatwisataindonesia.id/makanan-khas-banyumas/

Halaman 1 dari 4

Sekretariat

Kantor: Jl. Sriwijaya No. 29A
Semarang, Jawa Tengah
Telepon: 024-8317963
Fax: 024-8440479

Kunjungan Web

Hari Ini
Kemarin
Minggu ini
Akhir minggu
Bulan ini
Akhir bulan
Total
4428
7050
25152
22890
98303
164938
6106278

Perkiraan Hari Ini
5016


IP Anda:3.95.63.218
© 2017, Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah
perpusdajateng@yahoo.com