Rapat Pustakawan Dinarpus Jateng menjawab tantangan

Pustakawan Dinarpus Jateng telah melaksanakan rapat rutinnya pada hari Jumat tanggal 13 September 2019 bertempat di Lantai III Perpustakaan Provinsi Dinarpus Jateng, Jln. Sriwijaya 29 A Semarang. Rapat dipimpin langsung oleh Koordinator Pustakawan Ibu Zulaekha  dan dihadiri oleh Kabid. Pengelolaan Perpustakaan Bpk.Drs. Noor Hadi, SH, M.Hum dan Para Kasi yaitu : Kasi Akuisisi dan Pengolahan : Ibu Dra. Tri Wahyu HM, Kasi Layanan dan Otomasi Ibu Dra.Berty Soraya dan Kasi Deposit dan Pelestarian Bpk. Nasib, S.Sos, MM serta dihadiri seluruh Pustakawan Dinarpus Jateng.

pust2

Rapat yang dilaksanakan ini merupakan pertemuan rutin yang diselenggarakan untuk koordinasi, penyamaan persepsi terhadap berbagai hal yang terjadi di dunia kepustakawanan, menemukan solusi dari berbagai permasalahan yang timbul saat bertugas atau melaksanakan pekerjan dan menjawab berbagai tantangan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Pada kesempatan ini telah disampaikan arahan dari Kabid. Pengeloalaan Perpustakaan agar semua Pustakawan ikut terlibat dan berperan serta aktif dalam semua kegiatan yang dilaksanakan di Dinarpus Jateng. Pustakawan sebagai profesional harus mampu meningkatkan kompetensi dan menjawab berbagai persoalan yang ada untuk mencoba menemukan solusinya dan harus berkolaborasi antar sesama Pustakawan dan saling melengkapi demi keberhasilan kegiatan yang telah direncanakan.

Selanjutnya disampaikan paparan dari Kasi Akusisi dan Pengolahan Bahan Pustaka, bahwa sangat penting Perpustakaan Provinsi untuk mempunyai dokumen tercetak tentang Kebijakan Pengembangan Koleksi Perpustakaan. Mengingat Perpustakaan Provinsi termasuk jenis perpustakaan umum maka penyusunan pengembangan koleksi ini lebih kompleks karena pemustakanya dari berbagai kalangan masyarakat baik pelajar, umum, anak-anak, disabilitas, profesional dalam berbagai pekerjaan dan lain-lain. Untuk itu dalam rapat ini akan dibentuk Tim Penyusun Dokumen Pengembangan Koleksi Perpustakaan agar Perpustakaan memiliki panduan tertulis dalam mengembangkan koleksinya sesuai kebutuhan pemustakanya yang beragam.

pust3

Selain itu dibentuk pula tim kecil untuk pembuatan profile dan video Perpustakaan Provinsi Dinarpus Jateng agar PerpusProv dapat dikenal luas oleh masyarakat sehingga penggunanya semakin meningkat baik yang berkunjung ke Perpustakaan ataupun yang online di website Perpustakaan dan sosmed Perpustakaan yang lain. Dengan semakin banyak masyarakat menggunakan layanan perpustakaan semakin meningkat pula kebermanfaatan Perpustakaan. Sehingga perpustakaan selalu di hati akan tercapai...Semangat..

 

 

Sekretariat

Kantor: Jl. Sriwijaya No. 29A
Semarang, Jawa Tengah
Telepon: 024-8317963
Fax: 024-8440479

Kunjungan Web

Hari Ini
Kemarin
Minggu ini
Akhir minggu
Bulan ini
Akhir bulan
Total
4045
7175
56925
44949
132816
153027
7204430

Perkiraan Hari Ini
5664


IP Anda:3.227.233.78
© 2017, Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah
perpusdajateng@yahoo.com